Jumat, 20 Juli 2012

MY SISTER


Saya anak kedua dari dua bersaudara. Jadi, satu-satunya saudara saya adalah kakak saya. Karena kita berdua perempuan, kegiatan kita selain maen bareng adalah saling curhat. Apa pun kita ceritain. Temen sekelas, kejadian di jalan, curhatannya temen, semuanya deh. Jadi  ga ada yang ditutupin. Saya tau jeleknya kakak. Kakak juga tau jeleknya saya.
Mungkin orang lain ga terlalu deket sama kakak atau adiknya. Bahkan mereka selalu berantem ma kakak atau adiknya. Tapi saya sama kakak jarang banget berantem. Klo orang lain berantem sama saudaranya biasanya bikin rumah ribut. Klo saya sama kakak berantem malah diem-dieman. Klo orang lain biasanya berantem gara-gara makanan, saya sama kakak hampir ga pernah berantem soal makanan. Bahkan seinget saya ga pernah. Kakak selalu ngalah klo saya suka banget sama makanan itu. Mungkin kakak kasian kali ya sama saya karena cuma sedikit makanan yang saya suka.
Oke, sekarang lanjut ke soal nama. Waktu kecil, saya panggilnya kakak. Tapi sekarang udah nakal, jadi panggilnya ndut. Salah sendiri badannya besar.Ibu sama bapak sih panggilnya neneng. Maklum ibu saya orang sunda. Nama kakak di akte sih Nur Maria Ulfah. Temen-temen di SD-nya panggil Maria. Waktu kakak kelas 5 SD, kita sekeluarga pindah rumah sekaligus pindah sekolah. Waktu tetangga baru tanya nama, ibu jawab nama kakak itu Ulfah. Jadilah nama panggilan kakak berubah.
Kita cuma beda 17 bulan. Dari kecil sampe segede gini kita sering banget dibilang kembar. Saya inget waktu kita mudik ke Pekalongan (klo ga salah waktu saya kelas 4 SD), di bus ada orang yang tanya ke bapak saya, “Anaknya kembar ya, Pak”. Sekarang ada pelayan toko langganan ibu yang manggil kita “si kembar” padahal bosnya yang kembar kagak dia panggil kembar. Kita berdua ga pernah ngerasa muka kita mirip. Banyak yang bilang klo pipi kita yang mirip. Kita juga ga ngerasa pipi kita mirip.
Saya pernah baca, ada penelitian yang bilang klo  perilakunya adik itu nyontek kakaknya. Sebenernya saya ga suka dengernya. Itu khan artinya seorang adik ga punya prinsip. Secara saya anak terakhir, ga suka banget lah sama penelitian itu. Tapi klo dipikir-pikir penelitian itu bener juga sih. Waktu kecil saya pengen apapun yang dipake kakak. Sekarang banyak yang bilang klo saya sama kakak gayanya mirip banget. Dandanannya, cara jalannya, cara berdirinya, semuanya deh.  Ternyata tanpa sadar saya melakukan plagiat.
Saya posting ini buat hadiah ulang tahun kakak. Semoga kakak suka karena sekarang klo namanya di search di google bakalan ada artikelnya. Sekalian saya mau bilang makasih udah jadi kakak yang baik buat saya. Makasih udah sering banget ngalah buat saya. Saya juga mau minta maaf klo saya suka nakal sama kakak.  Oia makasih lagi karena kakak ga marah klo saya jadi copy-annya. Semoga di ultahnya yang ke-22 ini kakak makin sukses.. I LOVE YOU NDUT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar